Blunder Kiper Timnas Inggris Terburuk Sepanjang Masa

Blunder Kiper Timnas Inggris Terburuk Sepanjang Masa Peter Bonetti – Piala Dunia 1970 Peter Bonetti sebetulnya bukan suatu pilihan dasar dibawah mistar gawang tim nasional Inggris, tetapi saat itu dirinya sebagai starter setelah kiper premier timnas Inggris, Gordon Banks menderita lantaran keracunan makanan. Pilihan itu rupanya memang musti dibayar tidak murah oleh timnas Inggris. Kiper dari kesebelasan Chelsea itu melakukan sekian banyak kesalahan yang kemudian membuat timnas Inggris tertendang oleh Jerman 2-3. Padahal yang lalu Inggris menang 2-0 lebih dulu. Gara-gara debut Bonetti itu akhirnya menjadikan karier si kiper di Timnas Inggris makin tertutup, Bonetti cuma menyumbangkan 7 caps semata tuk timnas Inggris. Ditambah dengan kemunculan nama semacam Peter Shilton Dan Gordon Banks. Berikut akan saya ulaskan untuk anda berita yang berasal dari salahsatu web judi bola online di Indonesia ini:

David Seaman – Piala Dunia 2002

Skor kala itu sempat draw menghadapi Brasil 1-1, tetapi Inggris malah membuat blunder saat sang kiper musti bertanggung jawab dari gol ke-2 Brasil. Ronaldinho memperlancar free kick tepat ke sisi gawang timnas Inggris, tetapi posisi penjaga gawang timnas Inggris, David Seaman malah berdiri sekian meter begitu jauh dari garis gawang dan membuat Seaman urung menepis bola yang meluncur kencang ke arahnya. Lalu Bola pun masuk kealam gawang, sekalian merubah skor jadi 2-1 tuk kemenangan Brasil.

Joe Hart – Fase Grup Euro 2016

Kejadian ini masih tetap hangat teringat di pikiran fans kala timnas Inggris berhadapan dengan timnas Wales di arena tahap grup Piala Euro 2016. Masuk kedalam babak yang kedua, kedudukan masih tidak berubah 0-0 dan kemudian Wales memperoleh hadiah free kick yang jaraknya lumayan jauh di luar 12 pass. Dan yang ditunjuk sebagai pemain eksekutor dari tendangan bebas itu ialah bintang dari kesebelasan Real Madrid, Gareth Bale. Bale pun menghempaskan tendangan keras ke sisi gawang Inggris. Joe Hart yang bereaksi cukup lambat pun tak bisa menghentikan sepakan tersebut di saat yang pas. Dan skor pun berganti jadi 1-0 tuk kemenangan Wales. Walaupun timnas Inggris sanggup membalikkan keadaan di babak kedua, tetapi kemampuan Hart sekarang diragukan usai laga itu.

David James – Kualifikasi Piala Dunia 2006

Timnas Inggris sanggup unggul lebih dulu 2-0 sebelum akhirnya tuan rumah bisa mengejar 1 gol lewat free kick dari Roland Kollman. Walau kiper Inggris, David James tak bisa sepenuhnya disalahkan terhadap kejadian itu, namun aksi James kemudian dijadikan headline salah satu surat kabar ngetop di Inggris. Berselang 1 menit dari gol kesatu timnas Austria, midfielder timnas Austria, melancarkan sepakan spekulatif dari jarak jauh pergi ke arah gawang timnas Inggris. Walaupun tendangan tersebut semestinya terlihat gampang saja bagi David James, si kiper justru ‘menendang’ pelan masuk kedalam gawang usai terkena lengan kanan dari kiper.

Robert Green – Piala Dunia 2010

Gol dari Steven Gerrard berhasil membawa Inggris unggul melalui aksinya di menit ke-4 laga kesatu timnas Inggris di tahap grup Piala Dunia 2010 melawan timnas dari Amerika Serikat. Tetapi permulaan yang manis itu menjadi sia-sia saat kiper Inggris, Robert Green kandas menepis datangnya bola dari hasil tendangan spekulasi yang dilancarkan oleh Clint Dempsey. Tendangan bola itu kemudian lepas dari tangan-tangan Robert Green dan masuk ke dalam gawang timnas Inggris sembari Green merangkak guna ambil bola tersebut.

One thought on “Blunder Kiper Timnas Inggris Terburuk Sepanjang Masa

Leave a Reply

Your email address will not be published.